Sabtu, 24 Mei 2014

Gencarkan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan
UnknownSabtu, 24 Mei 2014 0 komentar




 
Bantaeng (24/5). Melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar menggencarkan sosialisasi manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Bantaeng, Sabtu (24/5) pada Peserta Pelatihan Kewirausahaan Pemula dan pada peserta Pelatihan Jurnalisme Warga oleh Butta Ilmu dihadapan peserta dari kalangan Karang Taruna, Tagana, TKSK, PSM dan Anggota Pokja Pandu Gempita Bantaeng yang brlangsung di Gedung Pertiwi Bantaeng dan Aula Sipakatau Dinsosnakertrans Bantaeng.
 
"Kegiatan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan di Bantaeng dalam rangka membantu masyarakat Bantaeng untuk terlindungi dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian serta Jaminan Hari Tua. Karena Bantaeng telah mengeluarkan Perbup Bantaeng Nomor 1 Tahun 2014 tentang Kewajiban Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan  dalam Wilayah Kabupaten Bantaeng, sehingga perlu kami lakukan sosialisasi kepada masysrakat" ujar H. Juma, S.Sos selaku Kepala Bidang Tenaga Kerja Kab. Bantaeng.
 
Tampak pula hadir dalam kegiatan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini diantaranya Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayan, Narasumber dari UPTD BPPTK Sulsel dan pejabat eselon III dan IV lingkup Bidang Tenaga Kerja.
 
Dalam penjelasannya, Rizky Noviandry dan Leo Christian selaku Marketing Officer BPJS Ketenagakerjaan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat arti dan tujuannya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam 3 program JKK, JK dan JHT, karena Bantaeng telah menjadi Kabupaten Bantaeng terdepan dalam pelayanan BPJS Ketenagakerjaan kepada warganya.
 
Kegiatan sosialisasi BPJS KetenagKerjaan ini berlangsung di 2 tempat, masing masing peserta Pelatihan Kewirausahaan Pemula oleh UPTD Balai Pengembangan Produktifitas Tenaga Kerja Disnakertrans Propinsi Sulawesi Selatan di Gedung Pertiwi dan pada pelaksanaan Pelatihan Jurnalisme Warga oleh Butta Ilmu di Aula Sipakatau Dinsosnakertrans Bantaeng.
 
Dilaporkan oleh Riesa Meylani (Kabag. Humas dan Protokol Pemkab. Bantaeng)
Dari Bantaeng
Masukkan Iklan anda di sini
Tentang Penulis Syahrul Bayan "Sebuah Aksi Untuk Negeri" - Cerdas Bekerja, Bijak MemimpinFacebook and Twitter

0 komentar

Posting Komentar